JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Request Strategies of Emma Woodhouse in “Emma” By Autumn De Wilde

Nurhaliza, Ananda (Unknown)
Rahmawati, Anisya Dewi (Unknown)
Rosalinah, Yanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2024

Abstract

Studi ini menerapkan teori Trosborg (1995) pada strategi permintaan Emma Woodhouse dalam film Emma (2020), yang disutradarai oleh Autumn de Wilde. Penggunaan permintaan oleh Emma menunjukkan status sosial, kepercayaan diri, dan hubungannya, serta aturan hierarkis Regency England. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab tiga pertanyaan kunci: Jenis strategi permintaan apa yang digunakan Emma Woodhouse dalam film tersebut; Bagaimana strategi ini mencerminkan status sosial dan hubungannya dengan karakter lain; Apa fungsi strategi permintaan Emma dalam film tersebut. Analisis deskriptif kualitatif studi ini mengungkapkan bahwa strategi langsung paling sering digunakan, terutama dengan karakter berstatus sosial rendah, seperti Harriet atau pembantunya. Pendekatan ini sejalan dengan rasa kekuasaan Emma dan posisi istimewanya dalam masyarakat. Sebaliknya, Emma menggunakan strategi tidak langsung dan sopan dengan individu dengan kedudukan sosial yang sama atau lebih tinggi, seperti Tuan Elton atau Frank Churchill, yang menunjukkan pemahaman tentang kesopanan sosial dan menjaga muka. Analisis ini menunjukkan bagaimana strategi permintaan Emma mencerminkan perkembangan pribadinya, yang menunjukkan perubahan dari ketegasan menjadi empati saat ia menegosiasikan harapan masyarakat. Studi ini menekankan hubungan antara bahasa, dinamika sosial, dan pengembangan karakter, yang menjelaskan bagaimana metode permintaan berfungsi sebagai alat pengaruh dan penanda hubungan dalam latar sejarah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...