JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Videoscribe dengan Menerapkan Model Case Method pada Kelas Rendah

Mailani, Elvi (Unknown)
Andani, Lulu Dwi (Unknown)
Siregar, Intan Suriani (Unknown)
Novianti, Silmy (Unknown)
Syifa, Anzilnii Asy (Unknown)
Wannafa, Nadila Khoiru (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2024

Abstract

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menimbulkan semangat belajar mengajar di sekolah. Sparkol videoscribe merupakan software visual yang dapat dikombinasikan dengan peta konsep, gambar, suara dan musik untuk menghasilkan animasi yang lebih bertenaga dan menyenangkan bagi siswa. Penelitian kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat implementasi media edukasi Sparkol VideoScribe dengan model metode kasus pada kelas bawah. Metode penelitian yang digunakan saat ini menggunakan desain kuantitatif dengan pre-test dan post-test pada siswa kelas III SD Pahlawan Nasional. Sebelum melakukan intervensi peneliti, peneliti melakukan pre-test dan mengukur hasil pre-test observasi terlebih dahulu. Setelah dilakukan intervensi, peneliti juga mengukur hasil post-test.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...