JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Analisis Kinerja Belanja dalam Laporan Realisasi Anggaran pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang

Sojuangon Lubis, Porkas (Unknown)
Qahar, Fansuri Fadil (Unknown)
Hasibuan, Elwardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis laporan realisasi anggaran belanja daerah dalam menilai kinerja keuangan BPKA Deli Serdang dan mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi realisasi anggaran belanja tidak capai target pada BPKA Deli Serdang. Penelitian yang dilakukan merupakan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini, jenis data yang digunakan adalah Data Kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan realisasi anggaran Kantor Pemkab Deli Serdang Tahun 2018-2022 dan data primer berupa hasil wawancara dengan pegawai kantor Pemkab Deli Serdang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan realisasi belanja pada Laporan Realisasi Anggaran Kabupaten Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2019-2020 tidak mencapai target yang telah ditetapkan. Kinerja Keuangan dilihat dari Analisis efisiensi belanja memiliki kinerja yang menurun. Kinerja Keuangan dilihat dari Analisis Pertumbuhan mengalami fluktuasi dan dimana pertumbuhannya bernilai negatif dan positif yang artinya daerah belum mampu mempertahankan pertumbuhan daerahnya. Kinerja Keuangan dilihat dari Analisis Kemandirian Keuangan Daerah menunjukkan mengalami pola hubungan instruktif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...