JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengembangan Modul Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Laju Reaksi Fase F

Meilan, Adinda (Unknown)
Hardeli, Hardeli (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan modul yang berbasis problem-based learning pada materi laju reaksi fase F yang memiliki validitas dan praktikalitas tinggi. Penelitian ini menggunakan research and development Model Plomp dan berlangsung hingga tahap prototyping dalam small group, dengan tujuan untuk menilai validitas dan praktikalitas modul yang dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini meliputi Dosen Kimia FMIPA Universitas Negeri Padang, guru kimia, serta siswa kelas XI MIPA di SMAN 09 Padang. Analisis data dilakukan menggunakan Rumus Aiken's V dan Rumus Purwanto untuk mengevaluasi tingkat praktikalitas modul. Temuan penelitian menunjukkan bahwa modul yang dikembangkan terbukti valid dan praktis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...