Masalah yang mendasari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SDN 060925 Medan Amplas . Tujuan penelitian ini adalah menerapkan media WordWall untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 060925 dan membuat siswa menjadi lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang terdiri dari dua siklus, masing-masing terdiri dari dua pertemuan. Setiap siklus melibatkan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dalam aktivitas mengajar guru, aktivitas belajar siswa, dan hasil belajar siswa. Peningkatan hasil belajar Pendidikan Pancasila pada siswa Kelas IV SDN 060925 Medan Amplas tercermin dari perubahan ketuntasan belajar. Pada siklus 1, ketuntasan belajar 62,73%, dan 82,20% pada siklus II, dengan kriteria ketuntasan minimum (KKM) sebesar 75. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aktivitas mengajar guru dan aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan. Hasil belajar siswa pada siklus I tergolong kurang baik, sementara pada siklus II sudah berada pada kategori baik. Dengan demikian, peningkatan hasil belajar siswa tergolong tuntas.
Copyrights © 2024