JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengaruh FOMO dan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian iPhone di Kalangan Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Malik, Astrid Fitria (Unknown)
Salsabilla, Luthfia (Unknown)
Ajie, Annisa Karenina (Unknown)
Widyaningrum, Avrilia Ayunia (Unknown)
Hadita, Hadita (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Di zaman digital sekarang ini, teknologi informasi berkembang pesat dan mempengaruhi cara orang berinteraksi, termasuk dalam hal membeli produk dan layanan. Salah satu fenomena yang muncul karena perkembangan teknologi dan media sosial adalah FOMO (Fear of Missing Out). FOMO menggambarkan perasaan cemas atau takut ketinggalan informasi atau tren terbaru, terutama yang ada di media sosial. Media sosial membuat orang bisa berbagi pengalaman, informasi, dan gaya hidup dengan cepat, yang membuat FOMO semakin kuat. Mahasiswa yang aktif di media sosial lebih mudah terpapar konten yang mendorong mereka membeli iPhone untuk tetap "up-to-date"dengan tren terbaru dan mendapatkan pengakuan dari lingkungannya. Hal ini menciptakan pola konsumsi yang menarik karena mahasiswa yang sebagai target pasar dengan keterbatasan finansial rela mengalokasikan sumber daya yang signifikan untuk membeli produk yang dianggap memiliki nilai tambah secara sosial dan emosional.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...