JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Integrasi dan Ruang Lingkup Budaya dalam Kepemimpinan Global di Sekolah Umum

Wahyuni, Tri (Unknown)
Martha, Alfroki (Unknown)
Anas, Rahmajenur (Unknown)
Pratiwi, Ria (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

integrasi budaya juga memiliki batasan tertentu. Salah satu batasannya adalah kompleksitas hubungan antar Budaya. Setiap budaya memiliki dinamika dan kompleksitasnya sendiri, dan mencoba mengintegrasikan budaya-budaya yang berbeda memerlukan pemahaman mendalam tentang perbedaan-perbedaan tersebut. mengatasi batasan tersebut, pemimpin perlu memiliki kepekaan budaya dan kemampuan membuka dialog yang terbuka. integrasi budaya memerlukan kerjasama dan penghormatan dari semua pihak yang terlibat. Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, integrasi budaya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi individu, komunitas, dan organisasi. interaksi budaya memiliki ruang lingkup yang integrasi budaya juga mencakup berbagai aspek dalam memahami, menghargai, dan menggabungkan keberagaman budaya dalam suatu lingkungan. Budaya kepemimpinan di sekolah umum berperan penting dalam membentuk lingkungan belajar yang positif dan produktif. Kepemimpinan yang efektif tidak hanya bergantung pada posisi formal, tetapi juga dipengaruhi oleh nilai-nilai sikap, dan perilaku yang ditanamkan di lingkungan sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...