JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Penerapan Model Pembelajaran TGT dengan Game Wordwall Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD

Salsabilah, Alika (Unknown)
Satria, Tio Gusti (Unknown)
Maharani, Tidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan di kelas V SD Negeri 36 Lubuklinggau bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran TGT dengan game wordwall pada mata pelajaran IPS peserta didik kelas V SD Negeri 36 Lubuklinggau. Sampel yang digunakan yaitu kelas V.A menggunakan teknik random sampling. Metode yang digunakan kuantitatif dengan desain penelitian pre-eksperimen desain dengan kategori desain one group pretest dan posttest group. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas data, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata pretest sebesar 42.71 dan 80.37 ada posttest. Hasil analisis data menggunakan uji t menunjukan bahwa thitung = 6.37 dan ttable = 1.72. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran IPS peserta didik kelas V SD Negeri 36 Lubuklinggau setelah penerapan model pembelajaran TGT dengan game wordwall signifikan tuntas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...