JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 3 (2025): Desember

The Influence of Promotion and Service Quality on Customer Satisfaction at Toko Sribu Dinar

Rahmawati, Afifah (Unknown)
Arifin, Syamsul (Unknown)
AP, Devangga Putra. (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan di Toko Sribu Dinar, sebuah toko ritel sembako di Gresik. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan metode survei menggunakan kuosioner yang disebar kepada 97 responden. Data di analisis dengan regresi linear berganda, dan hasil penelitian menyampaikan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan atas kepuasan pelanggan, sedangkan untuk variabel kualitas pelayanannya tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Dalam hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa promosi lebih berperan dalam membentuk kepuasan pelanggan di Toko Sribu Dinar. Maka dari itu, disarankan untuk pemilik toko agar lebih berfokus dan memperkuat strategi promosi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, dengan tidak lupa tetap mempertahankan kualitas pelayanan yang baik agar para pelanggan tetap tertarik untuk berbelanja di Toko Sribu Dinar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...