Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 8 No 2 (2024)

Mengatasi Persepsi Negatif: Membangun Kembali Citra Merek Kafe D’Lagoon

Anugerah , Ali Hijrah (Unknown)
Suwaidi , Rahman Amrullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2024

Abstract

D’Lagoon Café di Gresik menghadapi dua permasalahan utama: citra merek yang kurang baik dan penurunan pendapatan selama musim penghujan. Sebagai solusi, dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menambah tenant UMKM dan menyelenggarakan kegiatan "Kid Do Kid" untuk menarik lebih banyak pelanggan dan memperbaiki citra merek. Metode pelaksanaan meliputi identifikasi dan seleksi tenant UMKM, penyediaan fasilitas dan pelatihan, serta perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kreatif dan edukatif untuk anak-anak. Evaluasi dilakukan melalui pengumpulan data dan umpan balik dari pelanggan, tenant UMKM, dan peserta kegiatan. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan citra merek café, peningkatan pendapatan, dan pemberdayaan UMKM lokal. Kegiatan "Kid Do Kid" berhasil menarik banyak keluarga, memberikan manfaat edukatif bagi anak-anak, serta meningkatkan interaksi sosial dan kepuasan pelanggan. Secara keseluruhan, program ini memberikan dampak positif yang luas, baik bagi D’Lagoon Café maupun komunitas sekitarnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dedication

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat contains writings of devotion to community organizations, industries, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment and or implementation of community service that has been implemented. JOURNAL DEDICATION is a ...