Digital Marketing adalah pemasaran produk dan layanan dengan memanfaatkan teknologi digital. Saat ini pemasaran digital yang memadukan jaringan internet dengan platform dan teknologi digital mulai banyak diterapkan pebisnis. Kecenderungan masyarakat dalam memanfaatkan media sosial sebagai saluran komunikasi memberikan tantangan bagi dunia usaha agar menjangkau masyarakat yang lebih luas. PT Agrodana Futures melihat hal ini menjadi sebuah peluang. Rumusan masalahnya yaitu pemanfaatan media sosial yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana digital marketing dapat membantu menjaga kinerja bisnis. Penelitian menerapkan pendekatan kualitatif dengan tujuan dapat memahami fenomena yang dialami subjek penelitian. Observasi terhadap manajer cabang dan metode dokumentasi digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dikerjakan, dapat disimpulkan bahwa opini masyarakat terhadap investasi dan perdagangan palsu menguat, dan masyarakat menjadi makin berhati-hati dalam menetapkan perusahaan untuk berinvestasi. Berdasarkan hal itu, perusahaan memperkenalkan strategi baru untuk bertahan dan bersaing yaitu memilih Instagram sebagai media untuk menerapkan strategi komunikasi pemasarannya.
Copyrights © 2024