Perkembangan retail di DKI Jakarta terus meningkat dengan didukung oleh produk yang menarik bagi konsumen. Namun, produk yang menarik harus disertai pelayanan yang baik demi mendapatkan konsumen dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian retail produk ramen Ottogi yang dimediasi oleh minat beli. Teori yang digunakan dalam penelitian ini sebagian besar berasal dari buku seorang ahli ekonomi Amerika Serikat, Philip Kotler dan Kevin Lane Keller yang berjudul Marketing Management. Objek penelitian ini adalah peritel ramen Ottogi di DKI Jakarta dengan menggunakan metode judgment sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan aplikasi WarpPLS versi 8.0 dengan melakukan pengukuran uji model fit, uji model pengukuran, uji model structural dan uji mediasi. Penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara langsung, maupun yang dimediasi oleh minat beli. Penelitian ini terbatas pada variabel citra merek dan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi minat beli, sehingga masih dapat memberi celah yang luas bagi peneliti lain untuk mencari variabel lain dalam penelitian selanjutnya
Copyrights © 2022