Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 7 No. 3 (2025): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Sidoarjo

Andika, Lintang Pratama Putra (Unknown)
Oetarjo, Mas (Unknown)
Sari, Dewi Komala (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Laptop Asus di Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan populasinya adalah seluruh pengguna Laptop Asus di Sidoarjo. Teknik sampling penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Adapun kriterianya yaitu seseorang yang pernah membeli Laptop Asus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner online. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Laptop Asus di Sidoarjo.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...