Al-Minhaj
Vol 5 No 4 (2023): Al-Minhaj : Jurnal Pendidikan Islam

Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Pada Materi Asmaul Husna Melalui Metode Take And Give Di SMP Negeri Daerah Kotabunan

Patra, Regita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada materi Asmaul Husna melalui metode take and give di SMP Negeri Daerah Kotabunan. Penelitian termasuk jenis Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek dari penelitian ini adalah fase D SMPN Daerah Kotabunan Tahun Ajaran 2022/2025, yang terdiri dari 20 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian pada siklus I berdasarkan perolehan observasi menunjukkan pemahaman peserta didik pada materi asmaul husna dari 22 siswa hanya terdapat 5 orang siswa yang tuntas Sehingga dipandang Tingkat pemahan belajar siswa pada siklus I belum mencapai indikator yang ditentukan. Maka dari itu penelitian dilanjutkan pada siklus selanjutnya atau siklus 2. Pada siklus II meningkat menjadi 16 orang peserta didik. Hal ini sudah memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan . hal ini menandakan pemahaman peserta didik dapat meningkat pada materi asmaul husan dengan menggunakan metode take and give.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

alminhaj

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Al-Minhaj Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo yang mempublikasikan tulisan ilmiah dosen, guru, mahasiswa dan peneliti. Terbit dua kali dalam satu tahun setiap 6 bulan ...