Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual content terhadap purchase intention produk fashion pada pengguna Instagram di kecamatan perbaungan. Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan mendapat sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji valliditas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik. Hasil. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan bahwa visual content berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion pada pengguna Instagram di kecamatan perbaungan. Implikasi. Perusahaan atau pelaku usaha penyedia produk/jasa yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media pemasaran digital dapat membuat video pemasaran yang menarik dengan memilih design (gambar), video, layout (tata letak) dan warna untuk dapat mengikuti dan meningkatkan algoritma dari Instagram sehingga produk yang dipasarkan mendapatkan jangkauan yang lebih luas dan mencapai target pemasaran yang diinginkan.
Copyrights © 2025