Jurnal Arastirma
Vol. 5 No. 2 (2025): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Visual content terhadap Purchase intention Produk Fashion pada Pengguna Instagram di Kecamatan Perbaungan

Ramadanu, Alzy (Unknown)
Hasman, Haryaji Catur Putera (Unknown)
Prayudi, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2025

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual content terhadap purchase intention produk fashion pada pengguna Instagram di kecamatan perbaungan. Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Dalam penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan mendapat sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji valliditas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik. Hasil. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukkan bahwa visual content berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention produk fashion pada pengguna Instagram di kecamatan perbaungan. Implikasi. Perusahaan atau pelaku usaha penyedia produk/jasa yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media pemasaran digital dapat membuat video pemasaran yang menarik dengan memilih design (gambar), video, layout (tata letak) dan warna untuk dapat mengikuti dan meningkatkan algoritma dari Instagram sehingga produk yang dipasarkan mendapatkan jangkauan yang lebih luas dan mencapai target pemasaran yang diinginkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...