Jurnal Arastirma
Vol. 5 No. 1 (2025): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Green Product, Green Advertising dan Green Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin di Shopee (Studi Pada Pelanggan Avoskin di Shopee)

Hafizah, Ummi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2025

Abstract

Tujuan. Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh green product, green advertising dan green trust terhadap keputusan pembelian. Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 150 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner.   Analisis   ini   menggunakan    Partial    Least    Square    (PLS)    dengan software SmartPLS 4.0 Hasil. Penelitian ini memberikan bukti temuan bahwa 1)Terdapat pengaruh tidak signifikan green product terhadap keputusan pembelian produk Avoskin di Shopee. 2)Terdapat pengaruh signifikan green product terhadap keputusan pembelian di mediasi green trust pada produk Avoskin di Shopee. 3)Terdapat pengaruh tidak signifikan green advertising terhadap keputusan pembelian produk Avoskin di Shopee. 4)Terdapat pengaruh signifikan green advertising terhadap keputusan pembelian di mediasi green trust pada produk Avoskin di Shopee. 5)Terdapat pengaruh signifikan green trust terhadap keputusan pembelian produk Avoskin di Shopee. Implikasi. Green product dan green advertising memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, pihak Avoskin perlu memonitor kemasan produknya dan dapat memuat green advertising yang mudah dipahami.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...