Tujuan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menemukan pengaruh parsial serta simultan Budaya Organisasi, Etika Kerja, dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Guru MTs Miftahul Ulum Kradinan. Metode. Penelitian ini mengaplikasikan metode explanatory research dengan menjelaskan kedudukan dan pengaruh antar variabel menggunakan pendekatan kuantitatif yakni dengan memfokuskan pada analisa data mulai dari pengambilan, penafsiran, hingga pemaparan data penelitian yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS dengan populasi sejumlah 35 orang dan keseluruhannya dijadikan sampel atau sampel jenuh. Hasil. Penelitian ini memperoleh hasil Budaya Organisasi (X1) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) MTs Miftahul Ulum Kradinan, Etika Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) MTs Miftahul Ulum Kradinan, Pengalaman Kerja (X3) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) MTs Miftahul Ulum Kradinan, dan Budaya Organisasi (X1), Etika Kerja (X2), dan Pengalaman Kerja (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Guru (Y) MTs Miftahul Ulum Kradinan. Implikasi. Untuk meningkatkan kualitas kinerja guru MTs Miftahul Ulum Kradinan diperlukan adanya pengarahan kepada para guru demi memaksimalkan etika kerja yang dimiliki dengan pembiasaan kerja keras, implementasi nilai kerja positif, gaya bicara positif, serta pemaksimalan kreatifitas dalam pemecahan masalah dan penyelesaian tanggung jawab.
Copyrights © 2025