Pada saat akan mengambil sebuah keputusan pembelian, iklan adalah sumber informasi yang sangat penting. Tetapi, mahasiswa dalam membeli sebuah produk hanya melihat dari segi mereknya saja atau berdasarkan pengaruh orang sekitar, dimana mereka kurang memahami apa isi informasi pada iklan yang disajikan. Hal tersebut menjadikan mahasiswa tidak bisa menjadi konsumen yang bijak dalam mengambil sebuah keputusan pembelian, dimana seharusnya mereka dapat mengambil sebuah keputusan pembelian secara bijak karena mereka sudah dibekali dengan ilmu tentang menjadi konsumen yang bijak pada mata kuliah Kewirausahaan. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mendapatkan Pengaruh Bahasa Iklan dan Hasil Belajar Mata Kuliah Kewirausahaan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek Pada Era Pandemi Covid-19. Cara yang digunakan mengambil sampel penelitian ini yaitu memakai metode non probability sampling dan sampel total sejumlah 35 mahasiswa. Cara mengumpulkan data yaitu dengan metode kuesioner tertutup yang sudah teruji coba menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Secara keseluruhan pengaruh Bahasa Iklan dan Hasil Akhir Belajar Mata Kuliah Kewirausahaan terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebanyak 45,9% adapun sisanya 54,1% terpengaruh dengan faktor-faktor lain selain variabel penelitian ini.
Copyrights © 2024