Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M)
Vol. 1 No. 2 (2019)

Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa melalui Metode Reward and Punishment Di MTs

Fu'ad, Sofi Nuril (Unknown)
Khoir, Ni’matul (Unknown)
F, Dewi Ja’atun Nikmatul (Unknown)
Setiawan, Sahrul (Unknown)
Rohmawati, Ati (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2019

Abstract

Metode reward and punishment digunakan dalam penyelesaian masalah yang terjadi pada siswa-siswi MTs dengan harapan adanya reward akan menghasilkan progress terkait minat belajar siswa, sedangkan adanya punishment diharapkan akan menghasilkan siswa yang lebih taat pada aturan, sehingga bisa sadar akan pentingnya belajar. Metode penelitian adalah cara yang digunakan dalam penelitian supaya penelitian akan menghasilkan sesuatu yang telah diprediksikan sebelumnya. Penelitian dilaksanakan pada siswa MTs, dengan alasan melakukan penelitian dikarenakan siswa kurang minat belajar. Penelitian yang peneliti lakukan pada MTs dengan menggunakan metode Reward And Punishment mendapatkan hasil yang baik yaitu 88% melihat dari rata-rata aktifitas guru,ditambah dengan aktifitas guru denga rata-rata 75%, dan penelitian ini berhasil karena sudah mencapai target minimal yaitu 75%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

factorm

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Journal Factor M focuses on the main issues in mathematics education and applied mathematics. In addition, Journal Factor M also discusses issues that generally exist in the field of mathematics ...