Gen Z adalah generasi yang lahir antara pertengahan 1995-an hingga awal 2010-an, semakin memainkan peran penting dalam lanskap konsumsi global. Sebagai generasi yang tumbuh bersama perkembangan teknologi digital dan internet, mereka memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya dalam hal perilaku konsumsi dan pengambilan keputusan pembelian produk. Word of mouth (WOM) atau komunikasi dari mulut ke mulut telah lama diakui sebagai salah satu faktor yang kuat dalam memengaruhi perilaku konsumen. Dalam konteks Gen Z, WOM mendapatkan dimensi baru karena sebagian besar komunikasi ini terjadi secara digital melalui platform online. Gen Z sangat dipengaruhi oleh pendapat teman-teman mereka (Dorie, A (2024). Meskipun word of mouth dan pemasaran digital memainkan peran penting dalam menarik perhatian Gen Z, kualitas produk tetap menjadi faktor penentu utama dalam keputusan akhir untuk membeli. Gen Z sangat kritis terhadap kualitas produk yang mereka beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh ketiga variabel bebas yaitu : word of mouth(X1), Digital Marketing(X2) dan Kualitas Produk(X3) terhadap pembelian produk oleh Gen Z(Y) , dengan menggunakan metode Kuantitatif. Sample Penilitian dihitung berdasarkan rumus Lemesshow formula diambil dari120 Mahasiswa maupun dari masyarakat umum yang berumur 16 – 38 tahun diberikan 40 pertanyaan yang dibagikan melalui google form.
Copyrights © 2025