Jurnal Bunga Rampai Usia Emas
Vol. 10 No. 1: Juni 2024

Pelaksanaan PAUD Holistik Integratif Di TK Negeri Pembina 1 Medan

Purba, Febri Yanti (Unknown)
Handayani, Peny Husna (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah 1)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif  layanan pendidikan,  2)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif  layanan kesehatan dan gizi, 3)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif  layanan pengasuhan, 4)Mendeskripsikan  pelaksanaan  PAUD Holistik Integratif  layanan perlindungan, serta 5)Mendeskripsikan  pelaksanaan  PAUD Holistik Integratif  layanan kesejahteraan pada TK Negeri Pembina 1 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian Menunjukkan bahwa pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan pendidikan berdasarkan hasil persentase sebesar 100% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan kesehatan dan gizi berdasarkan hasil persentase sebesar 92% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan pengasuhan berdasarkan hasil persentase sebesar 92% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan perlindungan berdasarkan hasil persentase sebesar 99% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik.  Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan kesejahteraan berdasarkan hasil persentase sebesar 100% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Dari pelaksanaan kelima bagian layanan pada PAUD Holistik Integratif di TK Negeri Pembina 1 Medan berdasarkan rata-rata persentase sebesar  98% dapat di kategorikan terlaksana dengan sangat baik. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jhp

Publisher

Subject

Education Other

Description

Ruang lingkup Jurnal Bunga Rampai Usia Emas, yaitu: Penelitian dan/atau gagasan ide serta hasil pengabdian masyarakat di bidang pendidikan anak usia dini, meliputi pengembangan kognitif, fisik motorik, bahasa, nilai agama dan moral, sosial emosional, serta pengembangan seni dan kreativitas, ...