Tujuan penelitian ini ialah 1)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif layanan pendidikan, 2)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif layanan kesehatan dan gizi, 3)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif layanan pengasuhan, 4)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif layanan perlindungan, serta 5)Mendeskripsikan pelaksanaan PAUD Holistik Integratif layanan kesejahteraan pada TK Negeri Pembina 1 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian Menunjukkan bahwa pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan pendidikan berdasarkan hasil persentase sebesar 100% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan kesehatan dan gizi berdasarkan hasil persentase sebesar 92% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan pengasuhan berdasarkan hasil persentase sebesar 92% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan perlindungan berdasarkan hasil persentase sebesar 99% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Pelaksanaan PAUD Holistik pada bagian layanan kesejahteraan berdasarkan hasil persentase sebesar 100% dapat dikategori terlaksana dengan sangat baik. Dari pelaksanaan kelima bagian layanan pada PAUD Holistik Integratif di TK Negeri Pembina 1 Medan berdasarkan rata-rata persentase sebesar 98% dapat di kategorikan terlaksana dengan sangat baik.
Copyrights © 2024