Equator Journal of Management and Entrepreneurship
Vol 12, No 4 (2024): Equator Journal of Management and Entrepreneurship

Pengaruh Labelisasi Halal, Keamanan Bahan, dan Harga Produk Skincare Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada Mahasiswa Muslim Universitas Tanjungpura Pontianak)

Nurani, Siti (Unknown)
Yacoub, Yarlina (Unknown)
Ardelia, Aya Sofia (Unknown)
Amalia, Sisi (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2024

Abstract

Industri dibidang kecantikan dan perawatan kulit yang semakin berkembang dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir. Mengingat Indonesia merupakan negara mayoritas penduduk beragama islam dapat menjadi sasaran pemasaran bagi produsen. Melihat peluang ini, produsen akan mengembangkan produknya demi mendapatkan keuntungan dengan melihat faktor apa saja yang berpeluang positif dalam peningkatan penjualan. Seperti penggunaan label halal, dan jaminan keamanan produk serta harga yang sesuai dengan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, keamanan bahan dan harga produk skincare terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa muslim Universitas Tanjungpura Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah 225 responden dananalisis data menggunakan partial least square (PLS) yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan keamanan bahan dan harga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare pada mahasiswa muslin Universitas Tanjungpura Pontianak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmdb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Naskah merupakan hasil penelitian dan studi pustaka di bidang manajemen, ekonomi dan kewirausahaan. Bidang manajemen meliputi hasil penelitian dalam tata kelola perusahaan, pengelolaan keuangan, pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan pemasaran, pengelolaan produksi dan operasi, pengelolaan ...