Industri dibidang kecantikan dan perawatan kulit yang semakin berkembang dikalangan masyarakat beberapa tahun terakhir. Mengingat Indonesia merupakan negara mayoritas penduduk beragama islam dapat menjadi sasaran pemasaran bagi produsen. Melihat peluang ini, produsen akan mengembangkan produknya demi mendapatkan keuntungan dengan melihat faktor apa saja yang berpeluang positif dalam peningkatan penjualan. Seperti penggunaan label halal, dan jaminan keamanan produk serta harga yang sesuai dengan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh labelisasi halal, keamanan bahan dan harga produk skincare terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiswa muslim Universitas Tanjungpura Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah 225 responden dananalisis data menggunakan partial least square (PLS) yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan keamanan bahan dan harga terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare pada mahasiswa muslin Universitas Tanjungpura Pontianak.
Copyrights © 2024