Sebuah penelitian telah dilakukan di Kota Semarang untuk menguji upaya peningkatan gaya hidup, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu Converse. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari 110 responden melalui penyebaran kuesioner, serta data sekunder dari sumber seperti buku, jurnal, dan internet yang relevan dengan penelitian ini. Sampel dipilih secara purposif dengan kriteria tertentu. Hasil analisis menggunakan teknik regresi linear berganda menunjukkan bahwa upaya peningkatan keputusan pembelian sepatu Converse di Kota Semarang dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh gaya hidup. Namun, kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Upaya peningkatan keputusan pembelian, sementara harga memengaruhi upaya peningkatan keputusan pembelian secara positif dan signifikan. Adjusted R2 sebesar 0,565 atau 56,5% menunjukkan bahwa gaya hidup, kualitas produk, dan harga secara bersama memberikan dampak sebesar 56% terhadap upaya peningkatan keputusan pembelian. Sisanya, yaitu 43,5%, mungkin dipengaruhi oleh variabel independen lain yang belum diselidiki dalam penelitian ini. Kata Kunci: Gaya Hidup, Kualitas Produk, Harga
Copyrights © 2024