Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Perbandingan School Well Being Anak Usia 5-6 Tahun Antara Sekolah Penggerak Dan Sekolah Reguler Di Tembilahan

Rahayu, Sri (Unknown)
N, Zulkifli (Unknown)
Puspitasari, Enda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam school well being anak yang berusia 5-6 tahun di sekolah penggerak dan sekolah reguler. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif. Langkah-langkah yang dilakukan dalam penelitian komparatif ini yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan informasi, dan uji lapangan terbatas.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan wawancara terpimpin. Instrument yang digunakan berupa wawancara mengenai school well being pada anak. Teknik analisis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode analisis statistik. Berdasarkan perhitungan dari beberapa uji yang dilakukan memberikan indikasi bahwa adanya perbandingan school well being anak antara sekolah penggerak dan sekolah reguler. Hal ini dapat disimpulkan bahwa adanya perbandingan yang signifikan pada school well being anak antara sekolah penggerak dan sekolah reguler.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...