Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Studi Literatur: Peran Guru dalam Membangun Minat dan Kemampuan Sains Siswa Sekolah Dasar

Awalina Barokah (Unknown)
putri, Amelia (Unknown)
zakiyah, Asma (Unknown)
Isnaeni, Bella (Unknown)
Sari, Komala (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Membaca merupakan keterampilan yang sangat penting untuk dikuasai sejak usia dini. Kemampuan membaca yang baik akan membantu anak dalam mengembangkan diri dan meningkatkan pengetahuan mereka di berbagai bidang. Manfaat dari penulisan ini ialah dapat mengetahui bahwa program perpustakaan kelas dapat membantu meningkatkan minat siswa dalam membaca. Tujuan pada penulisan ini adalah mengembangkan program perpustakaan kelas di sekolah dasar untuk meningkatkan minat membaca siswa. Metode penulisan yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif jenis studi literatur yang bertujuan menggambarkan hasil temuan peneliti atas beberapa artikel jurnal yang ditemukan. Hasil dari penulisan ini adalah pengaruh program perpustakaan kelas dalam meningkatkan minat membaca siswa dengan strategi yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...