Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Influencer dan Hedonic shopping motivation terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Pada Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang)

Christy, Yovani (Unknown)
Sudrajat, Ajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini ditujukan guna mengetahui pengaruh influencer dan hedonic shopping motivation terhadap perilaku impulse buying pada mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan melibatkan 140 responden mahasiswa. Data yang dihasilkan dari penelitian ini menunjukan bahwa influencer dan hedonic shopping motivation berdampak positif dan signifikan secara parsial dan simpultan terhadap perilaku impulse buying, Semakin besar pengaruh influencer dan semakin tinggi sifat hedonic shopping motivation seseorang, maka cenderung akan meningkatkan perilaku impulse buying. Temuan ini dapat menjadi acuan bagi para produsen dan distributor dalam merancang bagaimana memasarkan produk yang efektif untuk mendorong pembelian impulsif dengan memanfaatkan influencer dan memahami perilaku hedonic shopping motivation konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...