Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Kebijakan Pendidikan Sekolah Dasar Prespektif Lingkungan Pendidikan Sekolah

Prabowo, Galuh (Unknown)
Nur Hafid, Ahmad (Unknown)
bayani, Mufasirul (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2024

Abstract

Pendidikan memungkinkan generasi untuk menjalani hidup dan mencapai tujuan mereka secara lebih efektif dan efisien. Pendidikan tidak hanya memberikan pengetahuan kepada siswa, tetapi juga memberikan nilai-nilai. Pendidikan berfungsi sebagai platform media sosial untuk penyebaran budaya lokal dan transmisi pengetahuan kepada siswa. Meningkatkan tingkat partisipasi pendidikan dan meningkatkan kemampuan menulis di Indonesia. Sebagai elemen penting dari sistem pendidikan nasional. Namun demikian, siswa sering mengalami kurangnya kepercayaan diri dalam mematuhi sistem pendidikan formal yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama proses pendidikan. yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang analisis kurikulum sekolah dasar dari perspektif lingkungan sekolah dan sumber referensi. Artikel ini disusun dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan tinjauan pustaka, yang juga disebut sebagai penelitian kepustakaan. Melakukan tinjauan pustaka sesuai dengan teori yang telah dibahas di bidang manajemen pendidikan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pembuatan kebijakan harus dimodifikasi untuk memperhitungkan berbagai faktor yang memfasilitasi implementasi kebijakan yang efektif. Sebelumnya, pendidikan Islam hanya dianggap sebagai materi. Namun, persepsi publik telah berkembang, dan sekarang dianggap sebagai suatu institusi, suatu budaya dan aktivitas, dan suatu sistem.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...