PT Honda Prospect Motor merupakan salah satu distributor tunggal mobil merek Honda dan merek tersebut memiliki peranan yang dominan dalam memenuhi permintaan pasar otomotif di Indonesia. Fenomena yang didapatkan peneliti selama masa pengamatan adalah tidak adanya pelatihan kerja secara berjangka (continuing) dan rendahnya motivasi karyawan khususnya pada Departemen Warehouse & Logistic yang menjadi subyek penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh pelatihan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan alat analisis berupa regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pelatihan kerja dan motivasi kerja berpengaruh serentak dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Adapun secara parsial, pelatihan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan (0.00<0.05), dan motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan (0.00<0.05).
Copyrights © 2024