Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Diskriminan Budaya, Gaya Hidup, E-Wom, Dan Fomo Terhadap Keputusan Pembelian Online Berdasarkan Online Buying Characters Pada Mahasiswa FKIP UNS

Permatasari, Sinta Putri (Unknown)
Setyowibowo, Feri (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2024

Abstract

Karakter seorang konsumen dapat mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian online Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan perbedaan keputusan pembelian online yang dilihat dari karakter pembelian online (online buying characters) pada mahasiswa FKIP UNS dan mendeskripsikan variabel yang menjadi pembeda terkuat dari karakter pembelian online (online buying characters) pada mahasiswa FKIP UNS dengan menggunakan analisis diskriminan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung pada subjek penelitian yaitu mahasiswa FKIP UNS. Analisis data dilakukan dengan teknik Analisis Diskriminan. Hasil penelitian adalah Pertama ada perbedaan keputusan pembelian online berdasarkan karakter pembelian online (online buying characters) pada mahasiswa FKIP UNS. Kedua variabel budaya dan FoMO menjadi pembeda terkuat dari karakter pembelian online (online buying characters) pada mahasiswa FKIP UNS dengan menggunakan analisis diskriminan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...