Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Tantangan Akreditasi Sekolah di Era Digitalisasi Pendiidikan

Yumesri, Yumesri (Unknown)
Suaidi, Suaidi (Unknown)
Elwida, Minah (Unknown)
Sudur, Sudur (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Artikel ini membahas peran kunci akreditasi sekolah dalam upaya menghadapi era digitalisasi pendidikan, dimana perubahan teknologi dan kompleksitas masyarakat menciptakan tantangan baru di tengah masyarakat Indonesia. Melalui metode studi pustaka, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana akreditasi sekolah dapat disesuaikan dengan dinamika era baru, memastikan kualitas dan relevansi dalam dunia pendidikan. Penerapan akreditasi sekolah menjadi penting sebagai solusi dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi ketidakpastian dan perubahan yang cepat di era digitalisasi pendidikan. Artikel ini menyoroti dampak akreditasi sekolah dalam menjaga standar kualitas, mendorong inovasi kurikulum, memberikan manfaat berkelanjutan, dan memberikan jaminan kepada peserta didik dan masyarakat. Kesimpulannya, akreditasi sekolah memainkan peran krusial dalam memastikan lembaga pendidikan tetap adaptif, relevan, dan berkualitas di tengah transformasi masyarakat dan teknologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...