Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Pecahan Senilai Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Di SD Negeri 42 Pekanbaru

Nabila, Syifa (Unknown)
Ain, Siti Quratul (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2024

Abstract

Menerapkan video pembelajaran sebagai materi pembelajaran sangat membantu dalam mendukung proses belajar-mengajar murid, baik di dalam maupun di luar kelas, terutama dalam meningkatkan prestasi akademik siswa. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dampak penggunaan video dalam pembelajaran matematika di kelas IV SD Negeri 42 Pekanbaru. Studi ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain eksperimen semu dan kelompok kontrol nonekuivalen. Terdapat dua kelas dalam sampel, yaitu kelas kontrol dengan 29 siswa dan kelas eksperimen dengan 30 siswa. Metode pengumpulan data dalam studi ini melibatkan observasi dan tes. Menurut hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa menggunakan media video pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar materi pecahan di SD Negeri 42 Pekanbaru pada tahun ajaran 2024/2025.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...