Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 1 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Content Marketing dan Customer Engagement Terhadap Brand Awareness Pada REDI

Tarigan, Muhammad Audric Eugene (Unknown)
Hariyana, Nanik (Unknown)
Haryanto, Albertus Eka Putra (Unknown)
Nur Fauzi, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Salah satu bentuk tantangan yang dihadapi oleh Regional Economic Development Institute di era digital yang semakin ketat ini adalah meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh content marketing terhadap brand awareness dengan customer engagement sebagai variabel mediasi. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui pengisian kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness melalui customer engagement. Selain itu, terdapat pula pengaruh langsung yang signifikan antara content marketing dan brand awareness, serta adanya pengaruh positif customer engagement terhadap brand awareness. Dengan demikian, menerapkan content marketing yang relevan dan berkualitas, diharapkan REDI dapat meningkatkan brand awareness sekaligus memperkuat customer engagement secara langsung.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...