Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Pemasaran Relasional dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Sutan Raja Kolaka

Lazialita, Risky Adisha (Unknown)
Wonua, Almansyah Rundu (Unknown)
Kumalasari, Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Pemasaran Relasional terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Sutan Raja Kolaka. (2) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Pada Hotel Sutan Raja Kolaka. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kuantitiatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah Pelanggan Pada Hotel Sutan Raja Kolaka. Sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan SPSS 25.0. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) melalui uji measurement model (outer model) dan pengujian model struktural (inner model) dengan Smart PLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Pemasaran Relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan yang ditunjukkan dengan nilai P-Value sebesar 0.000. Serta variabel Kualitas Pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan hal ini ditunjukkan dengan nilai P-Value sebesar 0.000.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...