Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 4 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Content Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herborist Pada Generasi Z

Kirana, Fauzia Fikri (Unknown)
Sudrajat, Ajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan electronic word of mouth (E-WOM) di TikTok terhadap keputusan pembelian produk Herborist oleh Generasi Z. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif-verifikatif, data dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 responden dan dianalisis menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel, baik secara simultan maupun parsial, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan pemahaman bagi pemasar mengenai pentingnya strategi content marketing dan E-WOM, yang secara sinergis terbukti mampu mendorong keputusan konsumen dalam melakukan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...