Pelajar memainkan peran kunci dalam proses pembelajaran, dengan media komputer sebagai alat interaksi yang memungkinkan mereka berkomunikasi tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Pembelajaran saat ini cenderung menggunakan media, mengharuskan peran guru sebagai fasilitator untuk merancang model pembelajaran yang mandiri dan mendukung pemahaman materi di dalam dan di luar kelas. Penggunaan komputer oleh pelajar tidak hanya sebatas untuk memperoleh informasi, melainkan juga sebagai alat untuk mengekspresikan kreativitas digital. Pandemi COVID-19 telah mengubah dinamika pembelajaran dengan pembatasan sosial, mengakibatkan penerapan metode pembelajaran daring. Sekolah Menengah Kejuruan Miftahul Huda Rawalo, dengan fokus pada ketrampilan multimedia, dihadapkan pada tantangan ini. Pelatihan komputer desain grafis dianggap sebagai strategi untuk mengembangkan keterampilan multimedia grafis siswa, memberikan mereka kemampuan untuk membuat dan merancang desain sesuai keinginan, sekaligus memenuhi kebutuhan dari lingkungan sekolah.
Copyrights © 2024