Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah terdapat hubungan antara prestasi dengan minat beli konsumen dalam hal ini supporter klub Arema Indonesia. (2) mengetahui apakah terdapat hubungan antara kondisi klub dengan minat beli konsumen dalam hal ini supporter klub Arema Indonesia. Hipotesis yang dapat ditarik dari dalam penelitian ini adalah diduga terdapat hubungan antara prestasi dan kondisi klub dengan minat beli merchandise. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan melihat ada atau tidaknya hubungan antara dua variabel atau lebih. Data yang diperoleh didapat melalui pengisian kuisoner dari para responden, dokumentasi dan observasi. Dalam penelitian ini teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel diambil dari supporter klub Arema Indonesia yang berjumlah 56 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal untuk mengemukakan karakteristik responden dan analisis deskriptif digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik para responden dari pertanyaan pada kuisoner. Kata kunci : Perilaku Konsumen, Minat Beli, Merchandise
Copyrights © 2013