Euclid
Vol 11 No 3 (2024)

PENGEMBANGAN E-MODUL TERINTEGRASI HOTS MATERI GARIS DAN SUDUT UNTUK MENINGKATKAN LITERASI NUMERASI SISWA KELAS VII SMP

Winanda, Mutia Balkis (Unknown)
Reflina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul terintegrasi HOTS yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan literasi numerasi siswa kelas VII SMP Pahlawan Nasional.  Produk yang dikembangkan berupa e-modul. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan model ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil penelitian pada uji validitas e-modul masuk dalam kategori sangat valid dengan rata-rata 85,69%, hasil kepraktisan e-modul melalui angket respon guru dengan persentase 95% kategori sangat praktis, dan angket respon siswa dengan persentase 88,17% dengan kategori sangat praktis, hasil tes menunjukkan adanya peningkatan kemampuan literasi numerasi siswa, dengan hasil 0,9 adalah kategori efektif. Sehingga e-modul terintegrasi higher order thinking skills pada materi garis dan sudut untuk meningkatkan literasi numerasi siswa valid, praktis dan efektif untuk digunakan. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Euclid

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

The aim of Euclid, p-ISSN 2355-1712 and e-ISSN 2541-4453, is to provide a national forum for sharing, dissemination and discussion of research, experience and perspectives across a wide range of pure and applied mathematics, education, teaching, development, instruction, educational projects and ...