Perkembangan zaman yang semakin dinamis mendorong manusia untuk selalu beradaptasi dengan perubahanyang ada sehingga dapat mengubah perilaku konsumen menjadi serba digital. Salah satu contoh inovasi teknologiyaitu adanya transportasi dan pesan antar makanan online yang dapat dipesan hanya menggunakan aplikasi, sepertiaplikasi Gojek. Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting ditengah pesatnya pertumbuhan layanan transportasidan antar makanan online yang ada. Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanandan harga terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Jabodetabek. Metode penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dengan analisis deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling denganjumlah responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan skala likert. Responden penelitian adalah penggunaaplikasi Gojek yang berdomisili di Jabodetabek. Instrumen penelitian sudah memenuhi kriteria validitas dan reliabilitas.Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25 serta menggunakan regresi linear berganda untukanalisis data. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara positifdan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Jabodetabek. Variabel kualitas pelayanan dan harga memilikipengaruh sebesar 49,8% terhadap kepuasan pelanggan dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidakdibahas pada penelitian ini.Kata Kunci-kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan
Copyrights © 2023