eProceedings of Management
Vol. 11 No. 2 (2024): April 2024

Pemanfaatan Instagram Dalam Promosi Budaya Kalimantan Pada Akun @Indizenborneo

Magfirotunisa, Oryza (Unknown)
Adim, Adrio Kusmareza (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Media sosial adalah media yang cocok bagi perusahaan untuk mengkomunikasikan produk dan jasa mereka. Instagramadalah salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk promosi dengan menampilkan informasi dengan kontenkontenyang cocok bagi audiensnya. Konten yang berisi informasi dalam platform Instagram memanfaatakan fitur-fiturInstagram di dalamnya yang sudah disesuaikan dengan apa yang ingin divisualkan sebagai kegiatan promosi. Padapenelitian ini tujuan utama adalah untuk menggetahui pemanfaatan media sosial Instagram dalam upaya kegiatanpromosi mengenai pengenalan budaya Kalimantan untuk pengikutinya yang terhubung dengan akun @indizenborneo.Penelitian ini memakai metode kualitatif. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu triangulasidata yang mengolaborasikan beragam teknik pengumpulan dengan sumber yang ada. Data dikumpulkan melaluiwawancara, dokumentasi dan studi literatur pada Instagram @indizenborneo. Dari penelitian ini disimpulkan bahwakegiatan promosi yang terdapat empat elemen didalamnya pada akun @indizenborneo, memanfaatkan juga fitur-fiturInstagram dan pengikut mendapat informasi yang diinginkan.Kata kunci-promosi, Instagram, fitur Instagram, indizen borneo

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...