eProceedings of Management
Vol. 11 No. 2 (2024): April 2024

Strategi Personal Branding Mahasiswa Bandung Melalui Media Sosial Instagram

Hayya, Fadya Annisa (Unknown)
Sutarjo, Moch. Armien Syifaa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Personal branding adalah hal yang penting dilakukan oleh mahasiswa karena memiliki berbagai manfaat, terutamadengan menggunakan teknologi media sosial Instagram. Penelitian ini membahas tentang strategi mahasiswa KotaBandung dalam membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Tujuan dari riset ini adalah untukmengetahui pendapat mahasiswa Kota Bandung dalam melakukan personal branding serta mengetahui cara merekamelakukannya melalui media sosial Instagram. Riset penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodedeskriptif mengenai mahasiswa Kota Bandung yang memanfaatkan Instagram sebagai portofolio mereka. Metodepengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian inimenggunakan konsep delapan konsep pembangun personal branding menurut Peter Montoya (2002) Hasil penelitianini adalah peneliti menemukan bagaimana cara para mahasiswa Kota Bandung dalam membangun personal brandingmereka di media sosial Instagram, serta mengetahui perbedaan dari mahasiswa Kota Bandung yang membangunpersonal branding mereka menggunakan konsep delapan pembangun personal branding milik Peter Montoya denganmahasiswa Kota Bandung yang tidak membangun menggunakan konsep tersebut. Tetapi tujuan dari membangunpersonal branding berbeda jadi hasilnya juga relatif tergantung dari tujuan mereka membangun personal branding diInstagram. Kata Kunci-mahasiswa Kota Bandung, media sosial Instagram, personal branding

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...