eProceedings of Management
Vol. 11 No. 2 (2024): April 2024

Analisis Strategi Rebranding Pt Len Industri Melalui Pergantian Logo Perusahaan

Rizky, Muhammad (Unknown)
Sutarjo, Moch. Armien Syifaa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Perkembangan pesat dalam dunia bisnis dan persaingan yang semakin ketat mendorong banyak perusahaan untukmelakukan strategi rebranding sebagai upaya untuk memperkuat identitas merek mereka. PT Len Industri, sebuahperusahaan BUMN juga mengadopsi strategi ini dengan mengubah logo perusahaan mereka. Penelitian ini membahasStrategi rebranding PT Len Industri sebagai induk holding pertahanan Indonesia. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui strategi PT Len Industri dalam melakukan rebranding perusahaan. Penelitian ini menggunakanpendekatan kualitatif dengan metode deskriptif serta pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknikwawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan strategi public relation menurut Cutlip Centerdan Broom (2009) yakni fact finding, planning, communication, dan evaluation. Berdasarakan hasil penelitian, tahapfact finding terdapat fakta bahwa rebranding terjadi karena adanya perubahan pada strategi perusahaan, planningdiwujudkan melalui empat elemen utama rebranding yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching,kemudian communication adalah tahapan mengimplementasikan proses rebranding, dan evaluation menjadi patokankeberhasilan dari strategi yang telah diimplementasikan. Kata kunci-rebranding, strategi public relation

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...