Kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia membuat perekonomian Indonesia menurun sangat drastis. Sektorpariwisata yang merupakan salah satu penyumbang terbesar bagi perekonomian di Indonesia terkena dampak yangsignifikan yaitu menurun nya wisatawan baik lokal dan mancanegara. Program marketing PR dilakukan oleh DisubudparKabupaten Bandung dengan tujuan untuk membangun kepercayaan wisatawan terhadap destinasi wisata di KabupatenBandung sehingga dapat mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan untuk berwisata ke Kabupaten Bandung pascapandemi.Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Digunakanteknik Purposive Sampling terhadap 100 responden yang telah berwisata ke Kab. Bandung penulis menemukan temuanbahwa marketing public relation memiliki pengaruh terhadap keputusan berkunjung dengan hasil uji t pada variablemarketing public relation menyatakan bahwa nilai t-hitung yang di peroleh yaitu 3.169 lebih besar dari nilai t-tabel yaitu1.98. hal tersebut menunjukkan bahwa marketing public relation Disbudpar Kab. Bandung berpengaruh TerhadapKeputusan Berkunjung Wisatawan ke Kabupaten Bandung Pasca Pandemi.Hasil penelitian menunjukan berdasarkantanggapan responden variable keputusan berkunjung dengan lima dimensi tersebut termasuk kedalam kategori baik dimanaMarketing public relations Disbudpar Kab. Bandung berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawanke Kabupaten Bandung Pasca Pandemi Kata Kunci-pariwisata, marketing public relations, keputusan berkunjung
Copyrights © 2024