Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol. 8 No. 02 (2024): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

PENGARUH MOBILE FOOD ORDERING ATTRIBUTES DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Rahma Wati, Novi (Unknown)
Fitriyah, Zumrotul (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2024

Abstract

Perubahan perilaku konsumen akibat adanya perkembangan digital memunculkan cara belanja makanan dan minuman yang baru melalui Food Delivery Apps. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami bagaimana Mobile Food Ordering App Attrubutes dan kualitas layanan dapat berpengaruh terhadap minat beli ulang pada aplikasi ShopeeFood di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dan di analisis menggunakan Partial Last Square (PLS) dengan kuesioner yang diberikan kepada 126 sampel yang digunakan merupakan masyarakat Kota Surabaya yang berusia minimal 17 tahun dan pernah menggunakan serta pernah membeli pada aplikasi ShopeeFood minimal satu kali melalui googleform. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Mobile Food Ordering App Attrubutes dan kualitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...