Jurnal Sains Manajemen
Vol. 6 No. 2 (2024): Jurnal Sains Manajemen

KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI HARGA DAN DIFERENSIASI PRODUK

Heryadi, Muhamad Hillal Putra (Unknown)
Yuliyana, Wulan (Unknown)
Komalasari, Yunika (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2024

Abstract

ABSTRAK PT Surya Multi Cemerlang merupakan perusahaan produsen dan distributor produk keramik diKota Bandung. Kepuasan Pelanggan merupakan perasaan senang atau sedih yang dirasakan setelah ekspektasi pada suatu barang ataupun layanan yang memenuhi atau tidak memenuhi ekspektasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga dan Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Keramik PT Surya Multi Cemerlang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 responden dengan teknik non probability sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS versi 25 dan teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga tidak memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Diferensiasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara simultan Harga dan Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.Kata kunci: Harga, Diferensiasi Produk, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...