Ability : Journal of Education and Social Analysis
Volume 5 No 1 Januari 2024

Analisis SWOT Strategi Promosi Di BMT Ar-Rahmah Kutorejo Mojokerto

Solikhah, Mar’atus (Unknown)
Muawanah, Muawanah (Unknown)
Sundari, Sundari (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2024

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan strategi promosi yang digunakan melalui analisis SWOT pada suatu instansi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan berbagai macam strategi promosi yang telah diterapkan atau belum diterapkan secara maksimal dalam proses promosi suatu instansi. Penelitian ini dilakukan guna mencari berbagai data sumber,dan informasi mengenai pengaplikasian strategi promosi yang diterapkan oleh BMT Ar Rahmah Kutorejo dari tahun ke tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif yangdilakukan di BMT Ar Rahmah Kutorejo dari tahun ke tahun. BMT Ar Rahmah Kutorejo dijadikan sebagai sumber dari berbagai informasi untuk mengetahui penerapan strategi promosi yang digunakan oleh pihak BMT Ar Rahmah Kutorejo. Adapun data yang diperoleh peneliti dari hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh pihak BMT Ar Rahmah Kutorejo telah menerapkan beberapa strategi promosi dengan tepat sesuai dengan teori yang sudah tertera, analisis SWOT yang dilakukan oleh BMT Ar Rahmah didasarkan pada prioritas waktu dalam proses pengerjaannya secara bertahap, promosi mempunyai pengaruh yang cukup besar, seperti pendanaan yang lebih besar, keadaan, dan terakhir adalah tingkat siklus kehidupan produk yang dicapai sudah dapat digunakan atau belum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jesa

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Journal Ability mengundang para Dosen, sarjana, peneliti, dan mahasiswa untuk menyumbangkan hasil studi dan penelitiannya di bidang yang berkaitan dengan Pendidikan, yang meliputi studi tekstual dan lapangan dengan berbagai perspektif, Manajemen Pendidikan, Kebijakan Pendidikan, Teknologi ...