Jurnal Abdidas
Vol. 5 No. 5 (2024): October 2024

Pelatihan dan Pendampingan Mahasiswa Pendidikan Biologi dalam Menulis Tugas Akhir dengan Menggunakan Artificial Intelegent (AI) Melalui Aplikasi ChatGPT

Zainal, Syech (Unknown)
Nurdin, Musdalifah (Unknown)
Agni, Raya (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Fenomena yang terjadi adalah tingginya tingkat kesulitan mahasiswa selesai tugas akhir dengan tepat waktu. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan menyelesaikan tugas akhir dengan efektif dan efisien dengan. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka sangat perlu dilakukan pendekatan berupa pelatihan dan pendampingan mahasiswa Pendidikan BiologiĀ  dalam menulis tugas akhir dengan menggunakan Artificial intelegent (AI) melalui aplikasi ChatGPT. Materi yang diberikan pada kegiatan pelatihan ini mulai dari pengenalan Artificial intelegent (AI), mengoperasikan aplikasi ChatGPT. Untuk pendampingan membantu mahasiswa dalam menemukan masalah dan menyusun latar belakang tugas akhir. Hasil kegiatan meningkatnya wawasan dan kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir dengan bantuan aplikasi AI-ChatGPT melalui Pelatihan dan Pendampingan. Perolehan hasil persentase angket yang diberikan setelah pelatihan terkait pengetahuan sebesar 82,0%. Sementara peserta mampu menggunakan ChatGPT dalam tugas akhirnya yang dibuktikan dengan produk proposal sebesar 85,0 %.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdidas

Publisher

Subject

Education Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The focus and scope of the Abdidas Journal covers the results of research and community service in the field of education and health both conducted by teachers, lecturers, health workers and other independent ...