Perekonomian Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan, terlihat dari pertumbuhan perdagangan yang merata di berbagai sektor, yang didorong oleh perkembangan teknologi dan arus informasi yang cepat. Hal ini meningkatkan daya saing ekonomi dan mendorong perusahaan untuk tetap kompetitif. Dalam persaingan yang ketat ini, manajer perusahaan diharapkan menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, meningkatkan kinerja perusahaan, dan menarik minat investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling, penelitian ini menganalisis data dari 9 perusahaan dengan 45 sampel laporan keuangan dari tahun 2018-2022 menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel yang paling dominan.
Copyrights © 2024