Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kemasan, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Comring “Kaya Rasa” di Kabupaten Tasikmalaya. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, kuesioner disebarkan kepada 100 responden, dan data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kemasan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, mengindikasikan bahwa konsumen kurang sensitif terhadap kedua faktor tersebut dalam konteks produk ini. Sebaliknya, variabel cita rasa terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menegaskan bahwa kualitas dan keunikan rasa menjadi faktor penentu utama yang mendorong konsumen untuk memilih dan membeli Comring “Kaya Rasa,” sehingga produsen perlu memprioritaskan kualitas rasa sebagai keunggulan kompetitif.
Copyrights © 2025