Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Pendidikan Indonesia

Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi Langsung, dan Fasilitas Kerja Terhadap Produktivitas Kerja pada Karyawan Swasta Generasi Milenial di Kota Surabaya

Pradana Pinasthika, Nathan (Unknown)
Sundjoto, Sundjoto (Unknown)
Rahayu, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2025

Abstract

Generasi milenial mulai mendominasi angkatan kerja pada dunia kerja saat ini. Generasi Y atau dapat disebut juga sebagai generasi milenial merupakan generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 1995. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini disajikan dengan angka-angka. Hal ini sesuai dengan pendapat yang mengemukakan penelitian kuantitatif adalah pendekatan penelitian yang banyak dituntut menguakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan hasilnya. Berdasarkan uraian di atas maka permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: 1. Menguji dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan generasi milenial di Surabaya. 2. Menguji dan menganalisis pengaruh kompensasi langsung terhadap produktivitas kerja karyawan generasi milenial di Surabaya. 3. Menguji dan menganalisis pengaruh fasilitas kerja terhadap produktivitas kerja karyawan generasi milenial di Surabaya. 4. Menguji dan menganalisis pengaruh simultan lingkungan kerja, kompensasi langsung, dan fasilitas kerja terhadap produktivitas kerja karyawan generasi milenial di Surabaya. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan swasta generasi milenial di Surabaya. Ruang kerja yang nyaman dan memadai, seperti pencahayaan yang baik dan perabotan ergonomis, dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus karyawan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...