JURNAL EKOBIS DEWANTARA
Vol 7 No 3 (2024): JURNAL EKOBIS DEWANTARA

Implikasi Customer Relationship Marketing Pariwisata Lokal

Nugeraha, Prasetya (Unknown)
Roni, May (Unknown)
Hartono, Hartono (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan model pemasaran di sektor pariwisata sehingga para pelaku bisnis dapat mempertahankan konsumen. Model pemasaran yang dihasilkan juga dapat menjadi landasan kebijakan pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk terus mempertahankan eksistensi wisata daerah. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dikarenakan penelitian ini memerlukan pengujian dengan statistik. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden wisatawan di Kabupaten Tanggamus. Temuan penelitian ini memiliki implikasi praktis yang signifikan bagi Kabupaten Tanggamus dalam upaya mereka untuk mengembangkan sektor pariwisata lokal. Untuk meningkatkan loyalitas masyarakat terhadap destinasi pariwisata Tanggamus, pihak-pihak terkait perlu mengambil langkah-langkah konkret. Pertama, mereka perlu terus meningkatkan implementasi Model CRM dengan mengadopsi teknologi yang relevan dan mengembangkan strategi personalisasi yang lebih canggih. Selain itu, pelibatan aktif dengan pelanggan dan tanggapan cepat terhadap umpan balik pelanggan merupakan hal yang penting untuk memperkuat hubungan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobis Dewantara Fakultas Ekonomi berfokus pada artikel penelitian tentang topik Manajemen Keuangan, MSDM, Manajemen Strategi, dan Manajemen ...